Tips MS Word | Membuat posisi no halaman berbeda, Halaman Landscape portrait, link content dalam document Microsoft Word

Ditulis oleh Unknown


Microsoft Word, sering diremehkan karena digunakan hanya untuk mengolah kata. tapi terkadang aplikasi ini sungguh mengesalkan karena hal yang sepele. contohnya seperti judul di atas yang sedikit agak membingungkan anda.:D   ok, kita mulai satu persatu aja, Membuat posisi no halaman berbeda dalam satu dokumen ms word. Kejadiannya mungkin saat kita membuat tugas akhir perkuliahan, atau skripsi. Format/posisi no halaman setiap bab itu berbeda. untuk setiap halaman pertama bab(I,II,III..dst) posisi no halaman berada di bawah tengah kemudian nomor halaman selanjutnya berada di kanan atas. biasanya ada yg kebingungan membuat format penomoran halaman seperti contoh diatas dan jalan keluarnya malah di buat halaman awal per bab-nya satu file(posisi no halaman di bawah tengah), kemudian bab selanjutnya satu file lagi (posisi no halaman di atas sebelah kanan),,,terrlllalu..padahal dah hampir jadi sarjana..hehe. nah dari pada buat malu, mending tonton video cara Membuat posisi no halaman berbeda dalam satu dokumen ms word
Contoh Filenya dalam Ms Word dapat di download di sini

Ok, Lanjut..
Video kedua untuk membuat jenis halaman yang berbeda(orientation portrait, landscape) dalam sebuah file ms word. ini kasusnya juga sama seperti diatas, halaman 1 s/d 10 jenis halamannya portrait/halamannya panjang ke bawah,vertikal, tiba tiba halaman 11 harus di sisipkan gambar, contohnya struktur organisasi yang halamannya memanjang ke kanan/landscape, horizontal; cara membuat-nya silakan tonton videonya,.sapa tau nanti kita ditanya adek kita yg masih smp, malu kan klo kita nggak tau atau lupa atau bilang dosennya waktu kuliah nggak ngajarkan cara buatnya....heheh..geblek..
Contoh filenya dalam Ms Word dapat di download di sini
Video yang ketiga...lumayan banyak yang sering kebingungan buatnya..
contoh kasusnya saat kita ingin membuat ebook ataupun membuat makalah yang nantinya pada daftar isi, daftar content nge-link ke setiap content per judul content-nya. kayak ebook2-nya orang bule gitu..heheh..cekidot video di bawah
Contoh Filenya dalam Ms Word dapat di download di sini
Contoh Filenya dalam PDF dapat di download di sini
ok, selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

Informasi Lainnya:

1 comments... read them below or add one

Jasa SEO mengatakan...

artikel yang bagus

Posting Komentar